Terjemah DINKEL
Unsur
kepercayaan
- Anda
berada dalam situasi di mana pilihan untuk mempercayai orang lain dapat
menyebabkan baik menguntungkan atau konsekuensi berbahaya untuk kebutuhan
dan tujuan.
- Anda
menyadari bahwa konsekuensi apakah bermanfaat atau berbahaya akibat
konsekuensi tergantung pada tindakan orang lain.
- Anda mengharapkan lebih menderita jika hasil
konsekuensi berbahaya dari yang Anda akan mendapatkan hasil jika
menguntungkan konsekuensinya.
- Anda
merasa relatif consident bahwa orang lain akan berperilaku sedemikian rupa
bahwa konsekuensi menguntungkan akan terjadi.
Apakah
kepercayaan dan bagaimana Anda membuatnya? Kepercayaan adalah penggunaan kata
semua orang, namun itu adalah konsep yang rumit dan sulit untuk didefinisikan.
Kepercayaan adalah dinamis. Ini adalah aspek hubungan dan terus-menerus berubah
dan bervariasi. Setiap tindakan setiap anggota mengambil bertambah atau
berkurang tingkat kepercayaan dalam kelompok.
Membuat pilihan untuk mempercayai anggota lain melibatkan perseptions bahwa:
Membuat pilihan untuk mempercayai anggota lain melibatkan perseptions bahwa:
a. Pilihan dapat mengakibatkan keuntungan atau kerugian
b. Apakah Anda akan memperoleh atau kehilangan tergantung pada berperilaku dari anggota lain.
c. Kerugian akan lebih besar dari keuntungan. Anggota lainnya mungkin akan berperilaku sedemikian rupa sehingga Anda akan mendapatkan daripada kalah
b. Apakah Anda akan memperoleh atau kehilangan tergantung pada berperilaku dari anggota lain.
c. Kerugian akan lebih besar dari keuntungan. Anggota lainnya mungkin akan berperilaku sedemikian rupa sehingga Anda akan mendapatkan daripada kalah
Membangun
kepercayaan interpersonal
Dalam
bekerja bersama brlaku tujuan bersama, individu harus menetapkan kepercayaan
bersama.
Tahap-tahap
membangun kepercayaan:
1.
Orang A memberi keputusan dengan
menunjukkan gagasan, informasi, kesimpulan, perasaan dan bereaksi dengan
langsungpada situasi dan pada orang B.
2.
Orang
B merespon dengan persetujuan, mendukung, dan kooperatif, dan membalas budi,
perasaan dan bereaksi dengan segera pada situasi dan pada orang A.
Alternative
lain dalam membangun kepercayaan:
1.
Orang B memberikan persetujuan,dukungan,
kooperatif kepada orang A.
2.
Orang A merespon dengan menunjukkan
gagasannya, informasi, kesimpulan, perasaan dan bereaksi dengan cepat pada
situasi dan pada orang B.
MENJADI percaya dan TERPERCAYA.
Pada
kelompok yang kooperatif, element penting dari kepercayaan adalah keterbukaan
dan ikut andil, memberi persetujuan, dukungan, kooperatif dengan anggota yang
lain. Bekerja kooperatif dengan yang lain, memaksa terbuka dan berbagi, yang
bertekat dengan bentuk persetujuan, dukungan, dan kooporatif pada kelompok.
Ø Keterbukaan
adalah berbagi informasi, ide, gagasan, perasaan dan bereaksi pada pokok
masalah kelompok yang dihadapi.
Ø Berbagi
adalah memberi pengetahuan pada yang lainnya untuk membantu anggota kelompok
untuk menyelesaikan tujuan.
Ø Penerimaan
adalah komunikasi pada penghargaan yang tinggi terhadap yang lainnya dan
memberi kontribusi untuk anggota kelompok.
Ø Dukungan
adalah komunikasi pada yang lain bahwa kamu yakin mereka kuat dan percaya pada
kapasitas mereka untuk mengatur dengan produktif situasi mereka.
Ø Kooperatif
adalah dugaan bahwa kamu melakukan perilaku kooperatif dan setiap anggota
kelompok akan bisa bekerjasama dan mencapai tujuan kelompok.
Mendorong
perilaku dapat didefinisikan sebagai kesediaan mengambil
risiko konsekuensi bermanfaat
atau berbahaya dengan membuat diri
rentan terhadap anggota kelompok lain .Lebih spesifik perilaku
percaya sepenuhnya adalah melibatkan dirinya dan mau sacara terbuka dan
seportif dengan yang lainnya.
Perilaku
yang dapat dipercaya dapat didefinisikan sebagai kesediaan untuk merespon
mengambil risiko orang lain dengan cara yang memastikan bahwa orang tersebut
akan mengalami konsekuensi menguntungkan. Ini melibatkan persetujuan pada
kepercaayan orang padamu. Bentuknya adalah persetujuan, dukungan, cooperatif,
sebagai balas budi adalah kunci untuk membangun kepercayaan pada anggota yang
lain.
Persetujuan
adalah kemungkinan pertama dan mendalam untuk membangun kelompok. Persetujuan
pada yang lainnya biasanya dimulai dengan setuju pada diri sendiri. Anggota
kelompok membutuhkan untuk diterima oleh dirinya sendiri sebelum mereka dapat
menerima sepenuhnya pada orang lain. Persetujuan adalah kunci untuk mengurangi
kecemasan dan ketakutan pada kritikan.
Kunci
untuk membangun dan memelihara kepercayaan adalah dengan menjadi terpercaya,
penerimaan dan suportifitasmu dengan orang lain. Mereka akan membari gagasan,
ide, teori, kesimpulan, perasaan dan reaksi padamu. Ketika kamu ingin
meningkatkan kepercayaan. Ketika Anda
ingin meningkatkan kepercayaan, meningkatkan
kepercayaan Anda. Ketika Anda membalas pengungkapan
diri, Anda meningkatkan kepercayaan dan mempengaruhi orang lain
untuk memiliki lebih mengungkapkan diri. Reciprocating
diri pengungkapan membuat diri rentan terhadap penolakan, dan dihasilkan ketika semua anggota akan menerima dan mendukung yang
lain.
Merusak
kepercayaan
Ketidakpercayaan sulit untuk berubah
karena itu mengarah pada persepsi bahwa meskipun upaya orang lain "make
up" pengkhianatan akan terulang di masa depan.
Merusak
kepercayaan adalah tidak baik karena:
1.
Ketika kelompok
anggota ketidakpercayaan anggota lain untuk melakukan bagian mereka dari pekerjaan.
2.
Ketika
anggota kelompok tidak dapat mempercayai
satu sama lain, mereka sering bersaing hanya untuk
membela kepentingan mereka sendiri.
3.
Ketidakpercayaan akan menimbulkan
konflik.
Tingkah
laku yang dapat merusak kepercayaan:
1.
Menolak, mencemooh atau tudak merespon
anggota yang lain.
2.
Tidak ikut terbuka pada anggota yang
lain.
3.
Menolak gagasan, informasi, kesimpulan,
dari anggota yang lain.
Membangun
kembali kepercayaan yang telah hancur:
- Meningkatkan interdepence hasil
positif dengan membentuk tujuan koperasi yang begitu kuat bahwa semua
orang akan bergabung untuk mencapainya.
- Meningkatkan interdepence sumber
daya mereka sehingga jelas bahwa tidak ada satu orang memiliki kesempatan
untuk berhasil pada nya atau sendiri.
- Secara
terbuka dan konsisten mengekspresikan intentionas koperasi mereka.
- Membangun kembali kredibilitas
dengan memastikan bahwa tindakan mereka sesuai dengan niat mereka
diumumkan.
- Benar-benar
dapat dipercaya dan konsisten dalam menangani mereka satu sama lain.
- Secara berkala "menguji
air" dengan terlibat dalam tindakan ang percaya membuat diri mereka
rentan terhadap anggota lainnya.
- Minta maaf dengan tulus dan segera
ketika mereka secara tidak sengaja terlibat dalam aksi dipercaya.
- Upayakan untuk membangun sebuah
"keras tetapi adil" reputasi dengan:
a. Awalnya dan secara berkala menanggapi sama untuk anggota lain yang bertindak kompetitif.
b. Menggunakan Strategi tit-for-tat yang cocok dengan perilaku orang lain jika orang lain terus bersaing.
Kepercayaan
yang tepat
Percaya
adalah tidak selalu tepat. Ada waktu saat kamu akan tidak bijaksana untuk
membuka gagasan, perasaan atau reaksi kepada orang lain. Ada orang pasti tahu siapa yang
akan berperilaku dengan cara yang sangat dapat dipercaya jika Anda membuat diri
Anda rentan terhadap mereka. .
ConversionConversion EmoticonEmoticon