Salam Sehat dan Harmonis

-----

tips-tips agar tidak mudah lupa


Tips Agar Tidak Mudah Lupa


llupa sangatlah wajar tapi alangkah baiknya jika tidak lupa.Nah setelah nulis komitmen dan tips agar tidak lupa, saya ada sedikit tips yang lain agar ingatan kita tidak mudah menurun. Agar tidak muda lupa alias pikun. Tips ini saya rangkum dari berbagai suber:
1. Hidup Sehat dan Teratur
Hayooo buat Anda yang masih hidup sembarangan dan tak teratur, coba biasakan kini agar menciptakan hidup yang lebih sehat. Misalnya dengan cara makan makanan yang sehat dan dengan gaya hidup yang diimbangi dengan perencanaan, maka dijamin Anda nggak mudah lupa.
2. Sering-seringlah Melatih Otak/Daya Pikir
Ini tips penting ya. Cara mudahnya misalnya dengan sering membaca, menulis maupun sekedar mengisi teka teki silang (TTS). Kagiatan ini akan membantu Anda untuk tidak mudah lupa. Coba dech
3. Cukup tidur
Tidur adalah istirahat yang paling baik. Tips pertama, buatlah tidur Anda senyenyak mungkin. Dengan tidur yang baik, maka akan ada pembaruan sel-sel tubuh yang rusak dan pengistirahatan guna persiapan kegiatan berikutnya. Kesibukan dan kerja keras membuat seseorang akan mudah lupa
4. Olah raga yang teratur
Nah ini dia tips yang paling malas saya lakukan. Tapi bener kok katanya dengan olahraga yang teratur maka aliran darah ke otak akan makin lancar, Anda sehat dan tidak mudah jadi lupa.
5. cobalah menulis sesuatu yang ingin hafal dan ditempelkan ke dinding
tulislah hal-hal penting di dinding kamar kamu sebagai pengingat kamu sebelum maupun sesudah tidur. bila sudah hafal ganti kembali dengan tulisan baru.
Previous
Next Post »

Translate